Paralayang di Manado

18 February 2020 138x Artikel

Beranda » Artikel » Paralayang di Manado

Paralayang di Manado mungkin bisa menjadi aktivitas unik tersendiri, mengingat baru-baru ini olahraga paralayang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu kota besar di Sulawesi Utara, Manado ternyata menyimpan segudang tempat eksotis yang tersembunyi. Beberapa diantaranya bahkan menjadi spot menarik bagi pecinta olahraga paragliding.

Objek Wisata di Manado

Selain Bunaken, Manado memang menyuguhkan beberapa tempat wisata yang bukan hanya menarik, melainkan menghadirkan panorama yang begitu eksotis. Sebelum kita membahas tempat paralayang di Manado, beberapa tempat eksotis ini juga bisa Anda kunjungi saat liburan ke provinsi Sulawesi Utara :

  1. Pulau Siladen

Bunaken memang menjadi tempat wisata ikonik, akan tetapi tidak sedikit pula pulau yang lainnya dengan keindahan luar biasa. Salah satunya ialah Pulau Siladen. Di pulau ini, Anda akan menyaksikan pasir putih yang terhampar begitu indah nan eksotis. Permukaan air di bawahnya yang begitu jernih, banyak pula terumbu karang berbagai bentuk maupun jenis yang bisa Anda jumpai.

Dengan panorama alam bawah lautnya, wajar jika ada beberapa titik snorkelling maupun diving bahkan semuanya tidak kalah memukau dari Bunaken.

  1. Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Sebuah tebing dengan ketinggian mencapai 90 meter, mempunyai bentuk sangat unik, berbeda dari tebing-tebing pada umumnya. Memiliki permukaan menyerupai jajaran balok bersusun bertingkat, semakin menjulang ke atas maka semakin menonjol pula permukaan tebingnya.

Lihat artikel kami yg lain

 

Inilah keunikan yang membuat Batu Dinding Pas sebagai destinasi wisata memukau di Manado. Menawarkan kemewahan yang semakin terlihat jika Anda melihatnya di kejauhan. Untuk para pecinta aktivitas ekstrim seperti panjat tebing, tentu lokasi ini bisa menjadi tempat paling ideal.Tidak hanya lintasannya yang cukup sulit, tetapi juga tantangannya menjanjikan.

  1. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua adalah gugusan pulau di dengan membentuk kawasan Taman Nasional Bunaken. Bahkan keindahan alam bawah lautnya sudah tersohor hingga ke berbagai belahan dunia. Gunung di pulau ini menawarkan berbagai atraksi wisata, seperti trekking ke Puncak Bowon Tehung. Di samping itu, Anda juga dapat mempelajari sejarah yang tersimpan di pulau ini.

  1. Rumah Alam Manado Adventure Park

Konsep liburan back to nature juga bisa Anda coba di Rumah Alam Manado Adventure Park. Berbagai wahana tempat bermain pun bisa Anda jajal di tempat ini. Selain menikmati view wisata alam Minahasa dan Manado, Anda juga bisa beraktivitas seru di tempat ini, seperti bermain trampoline, ATV, zorbing, dan extreme rappelling.

Itulah beberapa tempat wisata yang terkenal di Manado, sebenarnya masih banyak lagi objek wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Beberapa wisata di atas bisa Anda kunjungi terutama bagi para pecinta climbing, diving, snorkling atau hanya untuk sekedar foto-foto. Tapi, bagaimana dengan pencinta aktivitas paralayang yang kini sedang populer? Tenang saja, karena Manado juga menghadirkan tempat paralayang yang tidak kalah eksotis dan menantang bagi pecinta wahana-wahana ekstrim.

Manado Skyline Tetempangan Hill

Jika Anda penasaran dengan tempat paralayang di Manado, salah satunya ialah Manado Skyline Tetempangan Hill yang sudah populer di kalangan pecinta paragliding. Berlokasi di Desa Koha, Mandolang, Minahasa, Manado. Kawasan Bukit Tetempangan ini terletak di atas ketinggian 568 mdpl. Di sini Anda akan menikmati view yang luar biasa.

Di atas ketinggian bukit, para pelancong dapat menikmati pemandangan alam di berbagai penjuru. Di bagian timur, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kabupaten Minahasa dan Kota Manado dengan beberapa pegunungan yang terlihat jelas. Seperti Siladen, panorama Puncak Warembungan, Gunung Lokal, dan Gunung Tumpa. Dimana semuanya terlihat menyatu indah bersama awan.

Selain bagian timur, bagian barat Tetempangan Hill ini juga menghadirkan pemandangan yang tidak kalah eksotis. Bahkan Anda bisa melihat beberapa pulau terluar di Indonesia, seperti Bunaken, Manado Tua, Pantai Teluk Manado dan Teluk Amurang yang dilengkapi oleh pemandangan laut lepas yang membentang luas.

Wisatawan pecinta paragliding ini bisa menuju Bukit Tetempangan yang dapat ditempuh selama 15 menit saja dari pusat kota Manado. Tidak hanya menikmati pemandangan eksotis di atas bukit, tetapi wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati hidangan minuman panas dan dingin di warung-warung sekitar. Pilih paket wisata paralayang di Manado sekarang juga untuk menjajal kemampuan paragliding dan keeksotisan panorama alam di bawahnya yang bisa dilihat dari atraksi ini!

 

Paket Wisata Paralayang di Berbagai Daerah :

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.