Tempat Paralayang di Manado

18 February 2020 101x Artikel

Beranda » Artikel » Tempat Paralayang di Manado

Perkembangan aktivitas paralayang di negara Indonesia sendiri semakin hari kian berkembang. Hal tersebut dibuktikan lewat antusias remaja putra maupun putri yang kini mulai menggemari olahraga paralayang. Adapun salah satu tempat paralayang di Manado ialah di Taman Hutan Raya H.V Worang Gunung Tumpa, tepatnya di Desa Tongkaina, Manado, provinsi Sulawesi Utara.

Lokasi paralayang di Manado ini belum lama ini dijadikan tempat perhelatan ajang kejuaraan PGAWC di Manado tahun 2017 untuk seri ke 1. Menjadi lokasi untuk bermain paralayang, kawasan Taman Hutan Raya Gunung Tumpa di Manado mempunyai karakteristik sangat unik, dengan keindahan panorama alam luar biasa. Tapi sayangnya untuk terbang ke tempat ini memang cukup sulit mengingat kecepatan angin laut di kawasan ini terkadang sangat kencang.

Keindahan dan Lokasi Paralayang di Manado, Gunung Tumpa

Lokasi paralayang di tempat wisata Gunung Tumpa, selain indah juga lokasinya cukup ekstrim. Sehingga sangat ideal bagi para pecinta olahraga yang memacu adrenalin ini. Bahkan menurut pendapat Pilot Paralayang dari Serbia sendiri, lokasi ini memang sangat ekstrim tapi sangat indah jika dilihat dari atas ketinggian. Inilah alasan yang membuat atlet paralayang merasa penasaran dan semakin tertantang terbang di Bukit Gunung Tumpa, kota Manado.

Lihat artikel kami yg lain

Berwisata ke Gunung Tumpa tentu menghadirkan surge tersendiri untuk masyarakat perkotaan. Gunung Tumpa termasuk puncak tertinggi yang ada di Manado, dengan menawarkan pesona tersendiri sehingga sangat ideal menemani liburan Anda. Tentu saja, dijamin Anda akan merasa nyaman dan puas di tempat ini, mengingat nuansanya yang masih begitu alami.

Cara Pergi ke Gunung Tumpa

Anda tidak perlu khawatir mengenai bagaimana cara berkunjung ke puncak gunung yang satu ini. Namun lokasi ini kebetulan terletak di Kecamatan Tongkaina, tepatnya di Kelurahan Bunaken. Untuk menuju lokasi ini dari kota Manado, Anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 60-an menit. Sedangkan armada yang dapat menjangkau lokasi Gunung Tumpa bisa memakai motor atau mobil.

Waktu Terbaik Pergi ke Gunung Tumpa

Jika Anda ingin berkunjung ke lokasi paralayang di Manado ini, sebenarnya tidak perlu harus menunggu kapan waktu yang tepat untuk pergi ke Gunung Tumpa. Apalagi jika membawa mobil pribadi. Akan tetapi, usahakan perjalanan ke lokasi dilakukan di siang hari atau pada jam kerja. Entah itu pada pagi, siang maupun sore hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahaya perjalanan saat malam hari.

Selain Paralayang, Ini Aktivitas Lainnya di Objek Wisata Gunung Tumpa

Walaupun hanya berupa puncak, tapi ternyata Gunung Tumpa menghadirkan berbagai macam spot menarik, diantaranya sebagai berikut :

  1. Menyaksikan Keindahan Seluruh Kota Manado

Sensasi yang Anda dapatkan pertama kali saat berwisata ke Gunung Tumpa ialah bisa menyaksikan keindahan seluruh penjuru Manado. Bukan hanya daratannya saja, tetapi juga lautannya. Selama perjalanan menuju lokasi, Anda akan disuguhi oleh suasana yang memicu adrenalin. Entah itu bagian lembah, perbukitan, dan sebagainya.

  1. Kemah atau Camping

Selain sebagai tempat untuk paralayang, Anda juga bisa melakukan aktivitas camping atau kemah di Bukit Tumpa. Merupakan tempat yang indah dan biasa digunakan oleh kalangan remaja untuk camping.

  1. Menikmati Sunset, Sunrise dan Full Moon

Sunset dan sunrise merupakan simbol kepuasan dan keindahan bagi seseorang, Di Gunung Tumpang Anda juga bisa menikmatinya. Selain itu, terkadang saat bulan purnama tiba banyak dimanfaatkan para pengunjung untuk menyaksikan fenomena full moon tersebut. Sehingga tidak heran jika tempat ini menghadirkan suasana camping yang sangat sempurna saat malam hari tiba.

  1. Hunting Foto

Berfoto merupakan pilihan yang tidak boleh Anda lewatkan di tempat ini. Lokasi di puncak bukit Tumpang Manado mampu menghasilkan jepretan menarik. Namun tentu saja Anda harus membawa perangkat kamera profesional untuk menciptakan hasil bidikan yang sempurna. Tidak heran rasanya jika lokasi puncak Gunung Tumpa pun kerap dijadikan lokasi prewedding.

Tempat paralayang di Manado, tepatnya di Gunung Tumpa bisa menjadi pilihan para pecinta paragliding.  Mengingat keeksotisan tempatnya dan keekstriman lokasinya bisa memberikan tantangan tersendiri bagi pecinta aktivitas ekstrim!

 

Paket Wisata Paralayang di Berbagai Daerah :

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.